Rabu, 25 Juni 2014

Cara Mengenali Bentuk Wajah Anda


Terkadang kita sebagai wanita bingung mengenali bentuk wajah kita. Padahal dengan mengenali bentuk wajah, kita bisa menentukan potongan rambut yang cocok, model alis yang cocok, bahkan kacamata yang pas dengan bentuk wajah. Ini penting agar penampilan kita menarik dipandang oleh orang lain. Berikut tips mengenali bentuk wajah :
  1. Berdirilah di depan cermin yang memperlihatkan wajah anda secara jelas dan dilengkapi dengan penerangan baik. Kuncir rambut Anda ke belakang atau bisa gunakan headband. Anda harus melihat wajah secara keseluruhan untuk dapat memperhatikan bentuknya secara jelas. Anda dapat juga menggunakan pita pengukur serta pulpen dan kertas untuk hasil yang lebih akurat.
  2. Sekarang, pandanglah pantulan wajah Anda, gunakan garis dari rambut untuk menentukan apakah bentuk umum dari wajah. Apakah lebar, sedang ataupun sempit.
  3. Selanjutnya, buat garis imajiner sepanjang lebar dahi. Kemudian buat juga garis imajiner sepanjang rahang Anda. Apakah dahi lebih lebar dari rahang , atau mungkin sama besar, ataupun juga sebaliknya. Untuk mendapatkan hasil yang akurat, gunakan pita pengukur untuk mengukur ketepatannya. Langkah ini juga dapat membuat Anda mengetahui apakah tulang pipi merupakan bagian yang paling menonjol di wajah atau tidak.
  4. Setelah itu, bandingkan panjang dengan lebar wajah Anda. Dengan menggunakan pita pengukur, ukurlah mulai dari tengah rambut menuju ke dagu. Langkah terakhir, perhatikan bentuk dagu, apakah itu kotak, bulat, ataupun lancip.

Sudah anda lakukan? Mari kita lihat hasilnya:
1. Wajah Panjang




    ciri-ciri:
  • Panjang wajah lebih lebar daripada lebar wajah.
  • Kening, tulang pipi, dan rahang memiliki lebar yang sama.
  • Memiliki tulang pipi yang tegas



2. Wajah Bulat
     ciri-ciri:
  • Panjang hampir sama dengan lebar wajah.
  • wajah yang lebih lebar pada daerah pipi.



 3. Wajah Persegi/Kotak
      ciri-ciri :
  • Panjang wajah sama dengan lebar wajah.
  • Rahang berbentuk persegi




4. Wajah Oval
     ciri-ciri :
  • panjang wajah dengan dahi yang tinggi dan terlihat menyempit pada bagian pipi 




5. Wajah Hati/Segitiga
    ciri-ciri :
  • bagian dahi dan pipi yang terlihat lebih lebar dari tulang rahang






Setelah tahu bentuk wajah anda, selanjutnya kita akan membahas potongan rambut yang cocok untuk anda di bab lain.
Semoga bermanfaat,,,,,GBU













1 komentar: